Tuesday 18 September 2012

ATPUSI ADAKAN STUDI BANDING PERPUSTAKAAN DAN MERAPI LAVA TOUR

Pada hari Sabtu, 15 September 2012 diselenggarakan kegiatan studi banding yang diikuti oleh para guru dan pustakawan sekolah yang tergabung dalam SMA/SMK RSBI se-DIY sebagai bentuk tindak lanjut dari pelatihan yang pernah diselenggarakan oleh Dikpora Prov. DIY.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan studi banding ke perpustakaan SMAN 1 Yogyakarta dan Perpustakaan MAN Yogyakarta 3 yang dipandang oleh panitia memiliki nilai lebih dalam pengelolaan perpustakaan.
Acara dimulai dari peserta berkumpul di SMKN 5 Yogyakarta kemudian dilanjutkan perjalanan ke SMAN 1 Yogyakarta, setibanya di SMAN 1 Yogyakarta yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Bpk. Drs.H. Zamroni, M.PD.I dan Kepala Perpustakaan yang juga ketua ATPUSI Bpk. Arsidi, SIP. keduanya menyambut sangat baik kehadiran peserta studi banding dengan memberikan harapan agar jalinan kerjasama tetap terus dijalin serta membawa manfaat untuk saling bertukar pikiran untuk kemajuan perpustakaan. dalam kesempatan tersebut pula Bapk. Arsidi menjelaskan dengan rinci berbagai macam kegiatan yang telah dan akan diselenggarakan oleh perpustakaan sebagai bentuk program kerja perpustakaan.
Selanjutnya perjalanan di teruskan ke MAN 3 Yogyakarta, sesampai di MAYOGA rombongan diterima oleh Ibu Rini beserta para pustakawan diantaranya Bu Rodatun, Bu Rita, bu Nuzul serta beberapa staf yang lain yang dengan ramah dan sangat familier menerima peserta dari ATPUSI. kemudian perserta menerima penjelasan yang disampaikan oleh ibu Rodatun Widayati, M.Pd sebagai guru yang ditugaskan membentu mengembangkan perpustakaan.

Selepas dzuhur acara dilanjutkan perjalanan menuju lokasi wisata kinahrejo atau lokasi mbah marijan untuk melakukan lava tour, peserta sesampai di lokasi parkir diangkut dengan kendaraan motor ojek untuk diajak keliling dan dijelaskan oleh warga setempat tentang peristiwa terjadinya gunung meletus bebarapa waktu yg lalu yg sampai saat ini bekasnya masih tersisa.

Share:

1 comment: